Awet muda langsing dan sehat dengan teh hijau

Rahasia Awet Muda Langsing dan Sehat Dengan Meminum Secangkir Teh Hijau Setiap Hari Sehabis Sarapan Pagi


Teh Hijau

Assalamu'alaikum sahabat Tanaman Herbal. Postingan kali ini adalah membahas  tentang Rahasia Awet Muda Langsing dan Sehat Dengan Secangkir Teh Hijau Sehabis Sarapan Pagi. 
Sebenarnya sudah tidak rahasia lagi bahwa teh banyak mengandung manfaat untuk kesehatan tubuh kita  terutama Teh Hijau. Apabila kita mau mengkonsumsi minuman teh hijau ini secara rutin disetiap hari. Rasakan khasiat yang sangat baik yang akan anda dapatkan setelah meminumnya.

Kenali dulu kandungan zat kimia atau senyawa yang ada didalam seduhan teh hijau ini. Supaya anda semua yakin untuk mengkonsumsi teh hijau setiap hari tanpa ada keraguan di hati Anda.

Apa saja zat kimia yang terdapat pada Teh Hijau setelah dikeringkan kemudian diseduh untuk diminum? Yuk, baca terus artikel ini. Supaya anda semakin yakin untuk mencoba menerapkan konsumsi teh Hijau dihari hari anda.

Zat kimia yang terdapat dalam Teh Hijau adalah sebagai berikut:

  • Vitamin E
  • Vitamin C
  • Zat polyfenol
  • Zat antioksidan
  • Kafein
  • Dan lain lain.

Apa saja manfaat teh hijau apabila dikonsumsi oleh manusia seperti kita? Jawabannya.....Simak dibawah ini!

  • Teh hijau mengandung vitamin E dan vitamin C yang berfungsi memperkuat daya kekebalan tubuh, melindungi kulit supaya tetap lembut dan halus., Sehingga anda lebih awet muda dan  wajah lebih bersinar serta bercahaya. Memperindah rambut menjadi lebih kuat dan hitam. Menyehatkan rambut. 
  • Zat anti oksidan yang mampu mengusir racun dari dalam tubuh kita, menurunkan berat badan, mengurangi kandungan kolesterol tinggi dalam darah, melangsingkan tubuh, menyehatkan jantung, dan jantung lebih kuat.
  • Mengurangi penuaan dini pada kulit wajah Anda, menghilangkan keriput di wajah Anda, menghaluskan dan menyegarkan kulit anda, mengganti sel sel kulit mati.
  • Mengandung zat polyfenol yang berfungsi untuk mengusir racun dan zat radikal bebas penyebab kanker, tumor dari dalam tubuh, melancarkan peredaran darah, membersihkan sistem pencernaan dan memperbaiki sistem pencernaan sehingga sistem pencernaan menjadi lancar.
  • Zat kafein manfaatnya adalah mencerdaskan otak dan menghilangkan rasa kantuk sehingga anda dapat beraktifitas dengan lancar tanpa gangguan rasa kantuk disaat sedang melakukan pekerjaan Anda.
  • Bermanfaat untuk membuat tubuh kita lebih segar, fresh dan tidak loyo alias tetap fit.
  • Dan banyak lagi manfaat yang dapat diperoleh dengan meminum secangkir teh hijau ini disetiap pagi hari setelah sarapan pagi.

Cara membuat minuman teh hijau adalah sebagai berikut: 


  • Masukkan 1 saset atau 1 kantong teh hijau kedalam cangkir atau gelas
  • Tuang air mendidih atau air panas kedalam gelas atau cangkir tadi
  • Diamkan 3 sampai 5 menit
  • Secangkir teh hijau siap untuk dihidangkan
  • Nikmati seduhan teh hijau ini tanpa tambahan gula atau pemanis buatan lainnya untuk diet menurunkan berat badan anda
  • Apabila Anda suka dapat di tambahkan madu manfaatnya bagus banget untuk kesehatan
  • Cara lainnya adalah anda dapat menambahkan perasan jeruk nipis untuk khasiat dan manfaat yang lebih baik lagi. Yaitu untuk melancarkan sistem pencernaan anda.

Bagaimana sahabat? Apakah Anda sekalian masih ragu untuk meminum secangkir teh hijau dipagi hari setelah sarapan pagi? Dengarkan cerita dari blog tanaman herbal dibawah ini dulu ya sahabat....

Ini adalah kisah aku. Pada suatu waktu, aku menyadari bahwa ternyata tubuh aku terasa gemuk. Baju terasa sempit. Celana udah gak muat lagi untuk digunakan. Akhirnya aku melakukan  menimbang berat badanku, berapa sih berat badanku kok sepertinya aku gemuk sekali?

Akhirnya, aku timbang badanku ini. Aku naik keatas timbangan. Mak jlep.... aku lihat dimonitor timbangan digital menunjukkan tulisan 58 kg. "Hah..." Terkejutnya aku melihat itu. 
Flesh back kebelakang dulu sahabat,ok.
Dulu berat badan aku tidak pernah segemuk itu. Timbangan selalu memperlihatkan angka 42 atau 43 kg. Dan...aduhhh....berapa naiknya????!!! Tak aku kira bisa bulet juga tubuhku. Akhirnya aku berolahraga lari pagi walaupun tidak setiap hari. Aku rutin senam aerobik sendiri dirumah. Terkadang aku ikut senam ditempat tempat senam gratis. Contoh di rumah sakit, di Puskesmas, ditaman perumahan yang dekat dengan rumah aku. 

Akan tetapi tubuh aku belum juga kurus. Ihik ihik hik..... 😭 Ya sahabat. Bagaimana tubuh bisa kurus kalau rutin olahraga tapi ngemilnya...doyan banget, gak bisa berhenti berhenti makannya. Hadeeehhh..... (Tambah gendut perutnya)

Akhirnya, aku membeli satu pack teh hijau yang dijual di minimarket dekat dari rumah, aku konsumsi setiap hari disetiap pagi hari setelah sarapan pagi. Hasilnya, setelah minum pertama kali aku merasa badan aku terasa lebih fit, lebih gesit, lebih sehat, fresh dan entahlah.... Aku merasa beda. Aku merasa beda dari hari sebelumya. Aku terasa lebih sehat banget sahabat.

Teh hijau memang terbukti banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita sahabat. Seharian bekerja tak ada lelah. Tapi setelah selesai makan malam yang biasanya aku mulai tidur jam 11 jam 12 malam, efeknya setelah minum teh hijau setiap pagi sehabis sarapan pagi, kini jam 7 jam 8 malam aku sudah tidak dapat menahan rasa kantukku. Akhirnya aku pun terlelap.


Artikel yang lain:
Cara memasak ikan cuek tumis
Cara membuat sayur labu siam

Pagi sebelum subuh aku sudah terbangun. Aku merasa tidur ku malam itu pulas sekali. Dan aku sudah tidak merasakan ngantuk lagi alias aku merasa tidur ku sudah cukup. Dan aku langsung dapat beraktifitas dengan senang hati.

Tidak hanya itu saja sahabat. Biasanya aku susah buang air besar, setelah minum teh hijau pencernaan aku menjadi lancar car car sahabat. Suerrrr... Dan aku perbanyak minum air putih. Karena aku berasa banget sering buang air kecil dan lancar.

Pertama kali aku minum teh hijau hanya disetiap pagi saja. Tapi karena aku sudah merasakan manfaatnya kemudian aku tambahkan dosisnya menjadi sehari 2 kali. Yaitu pagi hari satu gelas setelah selesai sarapan dan satu gelas lagi aku minum disiang hari setelah makan siang. Dan sekarang berat badan aku sudah turun menjadi 46 kg lumayan kan sahabat.... Sampai sekarang aku masih mengkonsumsi minuman teh hijau ini setiap hari dipagi hari.
Peringatan ya sahabat. Jika Anda minum teh hijau ini janganlah kebanyakan.... Kenapa?? Karena teh hijau mengandung kafein yang menyebabkan kalian melek terus alias tidak bisa tidur. Jadi yang baru pertama kali konsumsi Teh Hijau ini satu cangkir kecil aja dulu untuk diminum di pagi hari setelah sarapan pagi. 

Dan bagi anda yang punya riwayat sakit lambung, sakit maag, hati hati ya... Jangan sampai meminum teh hijau ini sebelum anda sarapan. Takutnya akibatnya bisa fatal. Dan jangan lupa minum air putih yang banyak karena teh hijau membantu mengurangi kandungan kolesterol tinggi dalam darah kita lewat air seni.

Semoga artikel tentang Rahasia Awet Muda Langsing dan Sehat Dengan Teh Hijau ini bermanfaat bagi  anda semua. Kunjungi terus blog ini dan baca artikel terkait atau artikel yang menarik lain. Terimakasih. Wassalam.

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan

Khasiat kunyit bagi kesehatan