Khasiat kunyit bagi kesehatan


Kunyit
Kunyit


Manfaat kunyit bagi kesehatan. Kunyit. Sudah tahu tanaman herbal yang bernama KUNYIT? Yang biasanya ada didapur diantara empon empon bahasa jawanya bisa disebut rempah rempah atau bumbu dapur. Dan Dipostingan kali ini saya akan mengajak Anda sekalian mengenali khasiat kunyit bagi kesehatan.



Mampir disini dulu mungkin anda suka: belanja dipasar grosir tanah abang





Kunyit atau bisa disebut dengan bahasa latinnya adalah CURCUMA LONGA LINN. Mempunyai banyak kandungan zat kimia yang terdapat didalamnya yang bermanfaat banget bagi tubuh kita.


Kandungan zat pada kunyit yaitu sebagai berikut:


  • Karbohidrat
  • Lemak
  • Vitamin C
  • Zing
  • Minyak Atsiri
  • Pati
  • Kurkumin
  • Protein
  • Dan lain lain


Baca:


Semua zat dalam Kunyit tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh dan dapat berfungsi sebagai obat. Maka dari itu banyak orang di Indonesia dan negara negara lainnya menggunakan Kunyit sebagai bahan untuk membuat obat herbal dan bahan untuk membuat jamu tradisional dan juga bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat produk kecantikan dan perawatan tubuh. Disamping sebagai bahan tambahan untuk penyedap dan pewarna masakan alami tentunya.

Kunjungi link mungkin anda suka:
Atau link ini:
Dan jangan lupa mampir disini:

Manfaat kunyit yaitu rempah rempah yang bernama kunyit ini banyak banget dan sudah terbukti kebenarannya. Pokoknya dijamin tak ada keraguan. Makanya banyak tukang jamu kunyit yang pada berjualan diseantero Nusantara.




Baca juga ya... mungkin berguna:


Manfaatnya antara lain adalah sebagai berikut:


  1. Mengurangi kolesterol dan melangsingkan tubuh. Jika ramuan kunyit diparut ambil sarinya diseduh ditambah asam jawa dan gula aren secukupnya minum ramuan disaat hangat hangat kuku.
  2. Mengurangi nyeri haid. Banyak para remaja putri dan juga wanita dewasa,ibu ibu rumah tangga yang hampir semua pernah ngalamin yang namanya sakit perut akibat dari nyeri haid ini. Untuk menghindari hal semacam itu sebaiknya minum ramuan kunyit untuk mencegah terjadinya sakit akibat dari nyeri haid. Caranya adalah ketika kira kira masa haid sudah dekat datangnya kira kira 2 sampai 3 hari sebelum haid datang parutlah 3 jari kunyit yang tua, ambil sarinya,kemudian rebus sampai mendidih sebentar saja,minum ketika masih hangat. Minum 2 kali sehari pagi dan sore hari.
  3. Menyembuhkan asma,pilek,batuk dan alergi lainnya. Caranya adalah kunyit 2 jari diparut,berilah segelas air yang telah mendidih,ambil sarinya,beri madu 2 sendok makan dan tambahkan perasan jeruk nipis 1 buah,aduk aduk kemudian diminum 3 kali  sampai 4 kali sehari.
  4. Menyehatkan saluran pencernaan dan menyembuhkan sakit maag. Caranya sama seperti no 2 menyembuhkan nyeri haid. Namun hanya diminum pagi pagi sebelum sarapan pagi.
  5. Menyembuhkan pendarahan yang terlalu banyak saat haid. Kadangkala ada para wanita dan juga remaja putri yang mengalami pendarahan yang sangat banyak pada waktu haid tiba. Untuk mengurangi keluarnya darah yang sangat banyak sebaiknya minum ramuan kunyit murni tanpa tambahan gula atau apapun itu. Minum 2 atau 3 kali dalam sehari.
  6. Peradangan sendi atau nyeri sendi dan masih banyak khasiat yang lainnya.


Kunjungi mungkin anda suka: 


Demikian informasi yang dapat saya sampaikan tentang KHASIAT KUNYIT BAGI KESEHATAN semoga bermanfaat bagi anda sekalian.  Apabila suka dengan artikel ini silahkan dishare  atau ikuti terus blog tentang TANAMAN HERBAL ini. Yaitu dengan cara klik Subscribe diatas supaya kalian tidak ketinggalan dengan Resep terupdate berikutnya. Dan kalian akan mendapatkan notifikasi postingan artikel yang terbaru dari blog kami. Terima kasih atas kunjungan Anda dan Wassalamu'alaikum wr.wb.





Comments

Popular posts from this blog

Awet muda langsing dan sehat dengan teh hijau

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan