Khasiat dan Manfaat Telur Ayam Kampung untuk Kesehatan tubuh

Pernahkah Anda makan telur ayam kampung? Atau Pernahkah Anda meminum telur ayam kampung mentah sebagai jamu tradisional untuk kesehatan tubuh Anda.


Hai, assalamu'alaikum sahabat Tanaman Herbal. Kali ini aku membahas tentang khasiat dan manfaat telur ayam kampung untuk kesehatan tubuh kita ya sahabat. Pastinya anda sudah pernah memakan telur ayam bukan? Telur ayam sangat banyak mengandung zat gizi lho sahabat. Apalagi telur ayamnya adalah telur ayam kampung. Jadi yang kemarin bilang gak doyan makan telur setelah baca artikel ini siapa tahu menjadi doyan makan telur ya sahabat.


Telur ayam kampung


Sebelum mengulas manfaatnya yang bagus banget bagi tubuh, yuk... Kita cari tahu dulu, mengandung zat gizi apa saja sih telur ayam itu? Oke. Cek dibawah ini ya sahabat!


Zat gizi yang terdapat pada telur ayam adalah sebagai berikut:

  • Kalori
  • Lemak
  • Kolesterol
  • Natrium
  • Kalium
  • Serat
  • Gula
  • Karbohidrat
  • Protein
  • Vitamin A
  • Vitamin B12
  • Vitamin D
  • Kalsium
  • Vitamin C
  • Zat besi
  • Vitamin B6
  • Magnesium



Wow.... Banyak sekali ya zat gizi yang terdapat pada telur ayam itu. Makanya sahabat semua harus makan telur ayam. Harga terjangkau, mudah banget cara mengolahnya untuk lauk pauk. Seperti direbus doang telur ayam kampung sudah dapat dimakan. Atau sahabat mau memasaknya dengan dibikin dadar telur itu juga gampang dan gak sulit lho sahabat Tanaman Herbal.


Telur ayam dapat juga diolah bersama nasi goreng. Mau nasi goreng sederhana sampai nasi goreng istimewa itu terserah anda. Tergantung selera anda ya sahabat... Kalau mau yang lebih istimewa tinggal ditambahin sosis, daging ayam atau yang lainnya. Dijamin pasti enak kok... Asal jangan keasinan aja masaknya ya sahabat... hehehe.... Bercanda ya sahabat.


Diatas tadi anda sudah tahu dong zat gizi yang terkandung dalam telur ayam. Nah sekarang waktunya kita membahas yang berikutnya. Yaitu apa sih khasiat dan manfaat telur ayam kampung itu untuk kesehatan tubuh kita??? Ikuti terus artikel ini sampai selesai ya sahabat.




Khasiat dan manfaat telur ayam kampung untuk kesehatan tubuh kita adalah sebagai berikut:


  1. Telur ayam kampung untuk kesehatan rambut dan mencegah rambut mudah patah dan lebih kuat. Cara memanfaatkan telur ayam yaitu dengan mengoleskan telur ke rambut dari pangkal rambut sampai ujung rambut anda kemudian pijat pijat dibagian kulit kepala dan diamkan 10 sampai 15 menit. Cuci dengan air  hangat dan bersih. Kemudian cuci rambut dengan shampo. Dan cuci bersih kembali rambut anda. Rasakan khasiat dan manfaatnya..
  2. Telur ayam kampung dapat digunakan sebagai obat kuat atau sebagai pembangkit stamina tubuh. Sehingga tubuh terasa lebih fit, strong and healthy. Caranya adalah dengan meminum kuning telur ayam kampung dengan dicampur madu dua sendok makan dan ditambah dengan perasaan jeruk nipis. Kemudian aduk rata dan minum segera. Rasakan khasiat minum telur ayam kampung mentah ini.
  3. Telur ayam kampung dapat digunakan sebagai obat stamina dengan cara merebusnya dengan waktu yang tidak lama alias sebentar saja. Angkat telur setengah matang saja dan segera nikmati telur setengah matang. Telur ayam kampung setengah matang ini bermanfaat untuk memulihkan kondisi tubuh anda yang sedang mengalami pemulihan pasca sakit atau paska operasi.
  4. Telur ayam kampung bagus untuk perkembangan otak anak balita dan bagus untuk tumbuh kembang anak anda. Cara memasaknya sama yaitu dengan merebus telur ayam setengah matang saja lalu segera nikmati. 
  5. Telur ayam kampung bagus banget untuk penderita yang sedang mengalami luka ditubuhnya. Karena kandungan zat gizi yang ada pada telur dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka ditubuh Anda.
  6. Telur juga berguna untuk mempercantik kulit wajah Anda.  Anda akan kelihatan lebih awet muda  dan bercahaya. Kulit wajah akan terasa kencang kembali. Yaitu dengan cara mengoleskan putih telur ke wajah Anda gunakan sebagai masker wajah dan membiarkan beberapa menit sampai olesan telur menjadi kering. Setelah itu cuci wajah Anda dengan air hangat. Dan rasakan sensasinya. Kulit wajah Anda akan menjadi lembut dan pori pori wajah Anda akan lebih kelihatan halus dan kecil.


Nah.... Itu segudang khasiat dan manfaat dari telur ayam kampung. Setelah anda tahu segalanya tentang khasiat dan manfaat yang sangat berguna dan penting untuk kesehatan tubuh kita ini, apakah Anda masih tidak mau untuk mengkonsumsi telur? Yuk, ajak seluruh keluarga Anda, teman Anda, family anda atau tetangga anda sekalipun... Yuk, makan telur supaya kita tidak kekurangan zat gizi didalam tubuh kita sahabat!

Sekian dulu postingan tentang khasiat dan manfaat telur ayam kampung untuk kesehatan tubuh manusia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua. Ikuti terus blog ini supaya tidak ketinggalan update artikel yang terbaru. Wassalam.

Comments

Popular posts from this blog

Awet muda langsing dan sehat dengan teh hijau

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan

Khasiat kunyit bagi kesehatan